5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Promo Kredivo Selama April 2023 di PegiPegi, Nikmati Cicilan 0% buat Liburan  Hemat

Musim liburan sudah tiba maka saatnya kamu bisa mulai berburu tiket pesawat untuk travelling baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Supaya perjalanan menjadi lancar dan tidak ada kendala, ada beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling.

Kadang-kadang beberapa barang justru tidak diperlukan namun ada beberapa barang yang wajib ada sehingga kamu tidak akan mendapatkan kesulitan saat berada di lokasi yang jauh dari rumah apalagi berada di luar negeri. Dengan mempersiapkan barang dari rumah artinya kamu juga mempersiapkan efisiensi biaya sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan membuat hati nyaman dan tenang.  

Berikut ini beberapa 5 barang yang wajib dibawa saat traveling baik itu sendirian maupun bersama keluarga.

Sesuaikan dengan Cuaca 

Barang-barang yang mau dibawa harus disesuaikan dengan kondisi cuaca di tempat tujuan. Misalnya di pertengahan tahun seperti ini jika kamu mau umroh, kondisi cuaca sedang panas terik.

Oleh sebab itu, barang bawaan yang dibawa harus disesuaikan dengan kondisi cuaca yang sedang panas di Arab Saudi. Barang yang perlu dibawa pada saat musim panas misalnya seperti sunscreen, botol minum,  serta pelembab kulit yang akan menjaga kondisi meskipun beraktivitas di luar ruangan.

 

Alat-Alat P3K untuk Keselamatan

Sebagai salah satu tindakan preventif jika terjadi kecelakaan, bisa langsung ditangami dengan alat-alat P3K untuk keselamatan. Alat P3K wajib disediakan jika kamu berkendara dengan menggunakan mobil pribadi sekalipun. Alat-alat P3K yang diperlukan biasanya seperti perban, obat merah, alkohol untuk membersihkan luka, serta obat-obatan yang bisa meredakan demam ataupun nyeri.

Jika kamu membawa anak-anak dalam perjalanan, tentu barang-barang yang diperlukan berbeda dengan orang dewasa. Paling tidak kamu harus membawa termometer digital sehingga bisa mengukur suhu tubuh saat anak panas secara akurat agar bisa ditangani dengan benar. Dengan begitu kondisi anak bisa dipantau secara berkelanjutan.

Pastikan juga bahwa kamu memiliki dana darurat untuk cadangan saat bepergian. Dana darurat yang diperlukan biasanya 10% dari total biaya perjalanan.

Jika dalam kondisi tertentu kamu tidak memiliki dana darurat, atau kesulitan untuk membayarkan biaya perjalanan atau pengobatan. Kamu bisa mengajukan pinjaman tunai bunga rendah dan mudah dari Kredivo.

Kredivo memiliki fitur pinjaman tunai dengan bunga rendah mulai dari 1,99% per bulan. Untuk setiap pinjaman yang diajukan akan dikenai biaya administrasi sebesar 6% dimuka sehingga dana yang diterima tidak akan 100% sesuai dengan angka yang diajukan.

Hal tersebut untuk mempermudah kamu dalam mengajukan pinjaman tanpa perlu bayar uang muka ataupun memiliki agunan sehingga prosesnya jauh lebih mudah. 

 

Makanan Ringan

Pada saat perjalanan terutama perjalanan yang beresiko terjebak kemacetan disarankan untuk membawa bekal makanan ringan sehingga kamu tidak kelaparan di dalam kendaraan. Namun sebaliknya, jika kamu traveling ke luar negeri terutama ke negara-negara tertentu Justru harus berhati-hati saat membawa makanan ringan.

Misalnya jika kamu ke Australia, terlarang untuk membawa aneka jenis makanan dari bahan daging. Karena hal tersebut menjadi larangan dan kamu bisa dikenai denda jika ketahuan membawa makanan berbahan daging seperti burger ataupun abon.

 

Colokan Universal, Charger, and Earphone

Supaya kamu tidak bingung mencari colokan listrik dengan model yang berbeda-beda diperlukan colokan listrik universal. Hal ini sangat berguna terutama jika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri.  Colokan universal diperlukan untuk melakukan isi ulang daya gadget yang kamu bawa.

Misalnya seperti handphone kamera dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membawa earphone supaya menemani perjalanan kamu dengan musik-musik favorit untuk mengusir rasa bosan. 

 

Pakaian yang Ringkas dan Mudah Kering

Jika kamu melakukan perjalanan jauh hindari membawa pakaian jenis jeans. Pasalnya pakaian dengan berbahan jeans sangat berat dan lebih susah untuk dicuci bahkan tidak mudah kering saat dijemur. Supaya lebih praktis, bawalah pakaian-pakaian yang mudah kering tidak cepat bau dan ringkas tanpa memenuhi bagasi kamu.